Tips Membuat Round Dining Table dengan Satu Kaki Ditengah

Kembali lagi di blog saya ini blog yang mengulas pengalaman saya sebagai rafter furniture. Berbagi pengalaman selama bekerja di bidang furniture.



Kali ini berbagi pengalaman bagaimana membuat round dining table. Dari pengalaman ukuran round dining table  yang pernah saya buat adalah tinggi sekitar 70 sampai 78 cm dengan lebar antara diameter 90 sampai 140 cm.

Dari pengalaman masalah yang sering timbul ketika membuat round dining table adalah top yang tidak rata dan dining table yang tidak stabil.

Tentu saja ketika membuat dining table ini ada baiknya di buat knockdown antara kaki dan top. Jika round table mempunyai top diameter kecil dibawah 50 cm tidak di buat knockdown tidak apa apa. Akan tetapi jika diatas diameter itu lebih baik dibuat knockdown untuk mengamankan top table agar tidak rusak.

Masalah yang paling utama adalah top yang tidak stabil dan cara mengatasi hal ini adalah simple buatlah top table lebih ringan dari pada kakinya dan buatlah kaki seberat mungkin dari pada top.

Dan jika kaki bagian bawah berbentuk plus boleh ada penambahan adjuster sepatu . Tapi jika kaki berbentuk block bulat tidak usah di kasih adjuster karena justru akan membuat table tidak stabil. Cukup di tempel karpet atau karet saja di bawahnya.

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Round Dining Table dengan Satu Kaki Ditengah"